CANSABALAS ADVENTURE TEAM INDEPENDENT COMUNITY

SALAM LESTARI.,.,
SALAM RIMBA RAYA PERSAUDARAAN.,.,
selamat datang dan selamat bergabung di
" CANSABALAS ADVENTURE TEAM INDEPENDENT COMMUNITY "

saran dan kritik kami harapkan dari pengunjung blog, untuk memotifasi dan meningkatkan kinerja team kami.,.,

terimakasih atas kunjungan anda semua.,.,

By : CANSABALAS ADVENTURE TEAM INDEPENDENT COMMUNITY



____________________________________________

Senin, 19 September 2011

UPACARA DI PUNCAK ARJUNA PART II

PART I

tgl 13 agustus 2011

rencana untuk upacara BENDERA dalam rangka memperingati HUT RI pada tgl 17 agustus 2011 telah matang sesuai dengan apa yang telah kami rencanakan pada tgl 10 agustus 201.
kami telah mendapat pinjaman bendera dari dispora kota batu 2 hari lalu.

kali ini kami sedang melipat bendera MERAH PUTIH dengan ukuran 25m x 40m yang rencana semula akan kami bentangkan di puncak gunung arjuna, saat kami melipat bendera di lapangan  tak ada kesulitan, karena tempet untuk melipat bendera begitu lebar. tetapi saat memasukan bendera ke karrier,, kami mengalami sedikit kesulitan., karena lipatan bendera yang sudah kami minimalis sekecil mungkin sulit masuknya ke karrier saya yang ukuran 100L, dengan susah payah kurang lebih 30 menit akhirnya bendera tersebut bisa masuk dalam karrier, setelah bendera masuk ke karrier,, kami semua mencaba mengangkut karrier satu persatu untuk mengantisipasi / gantian mengangkut karrier saat di tengah perjalan,, dan alqhamdulillah 4 orang di team ini semua kuat menggangkut karrier yang berisikan bendera 25m x 40m, kami tidak tahu berapa beban yang ada di karrier trsbt, karena kami tak mau kepikiran dengan beban yang kami bawa saat perjalanan muncak nanti, setelah semua mencoba mengangut karrier kami langsung ke kedei kopi untuk ngobrol sambil minum kopi di kedai tersebut.


tgl 14 agustus 2011

setelah bendera yang akan kami bawa ke puncak sudah siap di angkut, tingal mempersiapkan kebutuhan yang akan kami bawa ke puncak besok antara lain :
- tenda
- logistik
- snak
- RL 1000 ( antisipsi dehidrasi )
- P3K
dan yang paling penting adalah air bersih karena di hgunung arjuna tidak ada mata air., jadi kami harus membawa air bersih itu dari rumah.
setelah kebutuhan semua telah di packing.. saya terima telfon dari teman saya,, " mereka bilang kalau ikut merayakan upacara di puncak GUNUNG ARJUNA dapa tgl 17 agustus nanti " dan saya menjawab " iya silahakan ikut "
setelah selesai menerima telfon saya masih ngobrol bersama team, tentang fisik yang harus di persiapkan., mengingat saat perjalanan ke puncak di bulan RAMADHAN dan kita semua masih tetap puasa.,
selang 30 menit ngobrol., saya menjemput teman saya di terminal arjosari yang barusan telfon ,
teman saya yang akan ikut muncak adalah : seorang perempuan yang bernama bunda Anna Enariah usia 51 tahun dari surabaya, dan seorang pria yang bernama andri usia 24 tahun dari makasar,, stelah sampai di terminal saya menunggu di ruang tunggu kuarang lebih 10 menit teman saya sudah datang, tanpa ngobrol., kami langsung menuju rumah saya... setelah sampai di rumah., saya bantu ibu mempersiapkan makanan untuk buka puasa. setelah terdengar suara adzan, kami langsung berbuka puasa saya dan team saya serta 2 teman saya yang ikut upacara besok,.
setelah berbuka puasa dan sholat magrib kami ngobrol2 tentang rencana kami yang akan membentangkan bendera merah putih di puncak gunung arjuna besok pada tgl 17 agustus., temen saya semakin semangat dan rupanya tak sabar untuk melakukan perjalanan menyusuri ladang pertanian dan hutan. karena serunya obrolan yang kami perbincangkan, sadar waktu telah menunjukan pukul 10 malam, setelah melihat waktu, team saya yang bernama : bimbim, mistari, dan sulton pamit dan beranjak pulang,. dan saya mempersilahakan ke dua teman saya untuk beristirahat, saya sendiri masih mengecek peralatan yang akan kami bawa besok, saat mengecek karrier saya yang hanya berisikan bendera MERAH PUTIH, saya di kejutkan oleh suara bunda,,,
bunda langsung menegor saya, dan terjadi perbincangan sedikit antara bunda Anna dan saya
" nanda kok belum tidur "
" nanda masih mengecek karrier dan peralatan yang akan di bawa besok bunda "
" eh nanda.,., apa nanda kuat mengangkut karrier ini.,.,??? "
dengan nada rendah saya menjawab " insya allah nanda kuat bunda.,.,"
dengan mengarah ke karrier dan mencoba untuk menggerakkan karrier., bunda berkata " berat banget nanda, nanda yakin,, nanda kuat dan bisa mengangut karrier ini " untuk memastikan apa saya bisa membawa karrier tersebut.
karena belum yakin,, bunda menyuruh saya menyewa porter untuk mengangkut karrier saya.
saya menolak dan menjawab " gak usah porter bunda, insya allah nanda bisa bunda " sambil saya mengangkat karrier untuk meyakinkan bunda sambil saya bilang kepada bunda untuk beristirahat kembali untuk menyimpan tenaga buat besok pagi  dan bilang agar jangan memikirkan tentang karrier.,
setelah bunda beranjak untuk istirahat, saya berharap bunda lupa dengan rencananya yang akan menyewa porter.,

bersambung ke part II











Tidak ada komentar: