CANSABALAS ADVENTURE TEAM INDEPENDENT COMUNITY

SALAM LESTARI.,.,
SALAM RIMBA RAYA PERSAUDARAAN.,.,
selamat datang dan selamat bergabung di
" CANSABALAS ADVENTURE TEAM INDEPENDENT COMMUNITY "

saran dan kritik kami harapkan dari pengunjung blog, untuk memotifasi dan meningkatkan kinerja team kami.,.,

terimakasih atas kunjungan anda semua.,.,

By : CANSABALAS ADVENTURE TEAM INDEPENDENT COMMUNITY

____________________________________________

Senin, 12 September 2011

CEMORO KANDANG

EXPEDISI CEMORO KANDANG 23-24 JULY 2011
setelah expedisi dari sempu,, sekarang jalan2 ke cemoro kandang / gunung butak., yang masih masuk dalam daftar pegunungan kawi.. team kami melakukan start jam 2 siang dari rumah, dengan menggunakan sepeda motor untuk menempuh perjalanan menuju perkampungan terakhir, sampai di perkampungan terakhir yaitu desa pesanggrahan / seruk jam 3 sore.
dari kampung terakhir jam 3 sore atau pos 1 kami memulai berjalan kaki menyusuri lahan pertanian orang kampung sampai di pertigaan atau pos 2; dari pos 2 kami ambil jalur yang lurus untuk menuju tujuan kita yaitu CEMORO KANDANG, kalau ambil jalur yang naik / belok kiri itu jalur / jalan menuju GUNUNG PANDERMAN.
setelah dari pos 2 kami menyusuri hutan, meskipun hutan itu sering di kunjungi tetapi hutan ini masih sangat lebat, setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dan lumayan terjal saat akan menuju pos 3. karna jalan menuju pos 3 ini jalannya nanjak.
setelah dari pos 3 kami beristirahat sejenak karena sangat menguras tenaga. dari pos 3 jalannya masih nanjak untuk mencapai pos 4.
setelah sampai di pos 4 kami lagi2 beristirahat untuk memulihkan tenaga; mengingat perjalanan masih panjang yang harus di tempuh; saat melihat jam tangan, tak terasa kami telah berjalan 2 jam untuk menempuh pos 4. saat melihat jam tanggan waktu menunjukan pukul setengah 5 sore; karena langit sudah mulai gelap, kami melanjutkan perjalan lagi untuk mencapai pos 5. dari pos 4 menuju pos 5 perjalanan sangat panjang, berliku, dan juga ada tanjakan meskipun sedikit tapi cukup menguras tenaga.
di pos 5.kami istirahat lagi dan bikin kopi sambil mempersiapkan head lamp / senter untuk melakukan perjalanan malam menuju pos 6 atau tempat camp.
pos 6 atau tempat camp tanpa komando lagi, kami langsung mencari ground yang tepat untuk mendirikan tenda masing2., setelah mendirikan tenda kami masak mie instan untuk mengisi perut yang sudah keroncongan saat di tengah perjalan menuju pos 6. setelah makan kami beres2 dan langsung tidur, tidak ada acara api unggun meskipun hembusan angin sudah lumayan dingin, ada beberapa faktor/alasan kenapa tidak ada api unggun antara lain : tempat mencari kayu bakar lumayan jauh, badan sudah capek, waktu sudah menunjukan pukul setengah 8 malam. kami tidur dengan lelapnya sampai pagi. waktu menunjukan pukul 5 pagi, salah satu dari kami bergegas mencari kayu bakar untuk menghangatkan badan, selang setengah jam kami melakukan perjalan lumayan panjang, berliku, naik, terjal dan masih berembun untuk menuju puncak GUNUNG BUTAK, sesampai di puncak kami di suguhkan keindahan atas ciptaanNYA. kami berdiri memandang lautan awan dan menatap SUNRISE yang indah, di atas puncak kami bisa melihat alam sekitar. kami bisa melihat GUNUNG PANDERMAN, GUNUNG ARJUNA, GUNUNG SEMERU, GUNUNG KELUD, PEGUNUNGAN WILIS DAN GUNUNG LAWU meskipun terkihat kecil., hehehe.,.,. setelah matahari mulai meninggi, kami berfoto untuk kenangan2 sambil makan cemilan dan minum yang kami bawa dari tempat camp.
setelah kurang lebih 3 jam di puncak, kami turun menuju tenda. sebagian dari kami ada yang masak dan mandi untuk menyegarkan badan. setelah selesai semua., kami packing dan mempersiapkan perjalan lagi untuk pulang,,, dan di bawah ini sebagian foto2 kami di perjalanan dan di puncak

start dari kampung terakhir

gunung kelud

gunung semeru

turun dari puncak

salah satu tim mandi sambil nunggu mie instan matang